Marhusor do anggo ngolu na satokkin on


RSS

Orang-orang Jenius di dunia

Genius itu 1 persen inspirasi dan 99 persen kerja keras.(thomas alfa edison)

Kejeniusan adalah berpikir dalam cara yang belum pernah dilakukan orang. Orang Jenius mampu melihat sesuatu yang luput dari penglihatan orang lain. Mereka melihat kemungkinan di antara ketidakmungkinan. Mereka bisa menjabarkan paket-paket pengetahuan yang diterimanya dalam cara baru dan produktif. (Todd Siler)
Beda antara jenius dan normal terletak pada pola pikir. Manusia jenius selalu berpikir jauh melampaui apa yang terbersit oleh otak manusia biasa.

Sedikit Orang Jenius;
1. Pablo Picasso

Pablo Picasso Pablo Picasso (25 Oktober 1881 – 8 April 1973), selain merupakan salah satu anak ajaib, juga mungkin merupakan salah seorang dengan nama terpanjang di dunia, yaitu Pablo Diego José Francisco de Paula Juan Nepomuceno María de los Remedios Cipriano de la Santísima Trinidad Martyr Patricio Clito Ruíz y Picasso.

Picasso telah membuat karya seni selama 91 tahun hidupnya, minatnya terhadap proses pembuatan lukisan sudah terlihat bahkan ketika ia masih belum dapat berbicara. Menurut ibunya, kata pertama yang dapat ia ucapkan ketika ia masih bayi adalah kata “piz, piz” yang merupakan kependekan dari kata “lapiz” yang dalam bahasa Spanyol berarti pensil.

Pada usia 7 tahun, Picasso mendapat pendidikan formal dalam bidang artistik dan seni lukis dari ayahnya, dan sejak itu pula karya-karya masterpiece Picasso dimulai. Ayah Picasso, Ruiz yang sekaligus juga merupakan gurunya, baru mulai menyadari bakat luar biasa anaknya ketika Picasso berumur 13 tahun. Melihat presisi teknik melukis Picasso, Ruiz menyadari bahwa kemampuan anaknya sudah jauh di atas dirinya, sejak saat itu bersumpah untuk tidak melukis lagi.

Picasso, Self Portrait 1972 Agak kontras dengan masa kanak-kanaknya, dimana Picasso terkenal dengan lukisannya yang photo-realistic dengan detail gambar yang mengagumkan, di masa tuanya Picasso kebanyakan menggambar lukisan seperti hasil gambar seorang anak kecil, sering kali dengan menggunakan krayon.

2. Gregory Smith

Gregory Smith Gregory Smith lahir pada tahun 1990, dapat membaca pada saat ia berusia 2 tahun dan mulai berkuliah pada saat usia 10 tahun. Mungkin kalian akan berpikir “So ?? Kalau dibandingkan dengan Kim Ung-Yong yang mulai berkuliah di usia 3 tahun, anak ini terlihat seperti orang idiot !! =P”

Lalu apa yang istimewa dengan Gregory Smith ??

Gregory Smith menarik perhatian media dengan membentuk advokasi yang membela kepentingan hak anak dan perdamaian dunia. Ia mendirikan International Youth Advocates, memberikan pelayanan sebagai juru bicara beberapa lembaga international yang peduli terhadap anak-anak.

Pada usianya yang masih muda, ia telah bertemu beberapa kepala negara di seluruh dunia, di antaranya Bill Clinton (Amerika Serikat), Mikhail Gorbachev (Russia), dan dinominasikan sebagai peraih Nobel Perdamaian pada tahun 2002.

3.Kim Ung-Yong

Kim Ung-Yong Kim Ung-Yong (lahir 7 Maret 1963) mungkin merupakan orang superjenius, yang masih hidup saat ini, tercatat dalam catatan resmi Guinness Book of Record sebagai manusia dengan IQ tertinggi saat ini, yaitu 210.

Kim mulai menempuh pendidikan di Universitas jurusan Fisika di saat usianya masih 3 tahun, dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang dan Jerman) pada saat ia berusia 4 tahun. Pada usia 4 tahun, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang, menunjukkan kemahirannya dalam menguasai 4 bahasa yang dia kuasai dan menulis puisi.

Pada saat Usia 7 tahun, ia diundang untuk ke Amerika oleh NASA, mendapatkan gelar professor Ph. D dalam bidang Fisika di Colorado State University sebelum ia berusia 16 tahun, semasa berkuliah ia juga bekerja sebagai researcher di Nasa dan melanjutkan pekerjaan tersebut sampai pada tahun 1978 ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea, mendalami bidang Teknik Sipil, yang sama sekali berbeda dari bidang yang ia dalami sebelumnya (Fisika) dan berhasil mendapat gelar Doktor pada bidang teknik sipil.





4. Okita Soji

Okita Soji Okita Soji yang hidup di Jepang pada periode tahun 1800an agak berbeda dengan tokoh-tokoh yang terdapat pada daftar ini. Jika tokoh-tokoh lain tercantum karena kejeniusan yang berhubungan dengan otak (pikiran) maka Okita Soji adalah anak ajaib karena kemampuan fisiknya dalam bertarung.

Okita Soji mulai mempelajari teknik tingkat tinggi dalam pertarungan dengan menggunakan pedang pada saat ia berusia 9 tahun, di saat kebanyakan dari kita masih dilarang oleh para orang tua untuk bermain-main dengan gunting, pisau atau senjata tajam lainnya =P

Pada saat ia berusia 12 tahun, ia berhasil mengalahkan seorang Master Swordsman dalam sebuah pertarungan. Pada usia 18 tahun, ia menjadi Master Swordsman dan menjadi salah seorang anggota pertama Shinsegumi yang merupakan semacam polisi khusus di Kyoto, Jepang di masa periode akhir Shogun.

5. Manson Simarmata,ST
Love your days and bring smiles to your life. sometimes solution of problem isn't as complicated as we think.
Tokoh misterius dan kontroversial Muncul sebagai pemimpin di tengah kekacauan sosial yang ekstrem dan kekerasan massal yang melanda The Gank Of Civil Engineering UBL(Tempat Kuliah Dia dulu),

Manson telah menjadi ikon penting Dalam The Gank Of Civil Engineering UBL modern. Ia membangun sebuah rezim kuat yang terkenal sebagai Ucok Ikon Baru, dan terus memimpin The Gank Of Civil Engineering UBL terpadat Ke 1M dunia ini hingga Wisuda secara tragis pada 2007.

Cerita ini memberikan wawasan memukau tentang seorang pria yang naik dari masa muda yang biasa-biasa saja untuk kemudian mendesakkan kekuatan luar biasa dalam memimpin sebuah Gank yang kompleks dan bergejolak, namun figurnya tetap misterius dan membingungkan. Ia (bercita-cita) menjadikan The Gank Of Civil Engineering UBL sebagai Gank yang kuat, bersatu, dan makmur. Ia (ingin) membangun sistem kekuasaan dan Ilmu yang menjamin stabilitas keamanan dalam GAnk dan kehormatan The Gank Of Civil Engineering ini di dunia internasional. Namun, setelah hampir setengah abad menjadi Ikon yang paling berpengaruh, ia terhempas dari Gank dengan cara yang memilukan, lalu disikapi dengan cara yang berlawanan: dipuji sebagai—antara lain—Pembuat Kelucuan, dikutuk sebagai—antara lain—simbol Drug's dan gila-gilaan.


"Pemikir yang bekerja sendiri mampu mencatat sejarah karena alami, meskipun tren penelitian melalui kelompok besar. Peneliti yang bekerja sendiri selalu yang menghasilkan dobrakan," tertulis di International Journal of Design & Nature and Ecodynamics edisi Desember.
bila anda pun berpikir dan bertingkah laku seperti itu, maka kemungkinan besar, anda pun termasuk orang jenius pula.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Cerita Buram Dari Sebuah......

Tukeran Link(Copy Paste Kode ku ini)

Photobucket