Marhusor do anggo ngolu na satokkin on


RSS

Lelaki; Jangan menangis (Tuhan, selamat malam..)

Manson Simarmata; Maila au inang tu diringki,Aut boi ilu mangkata i
Boto on mu ma inang
Na sai solot di rohangki

Sabar ho inang so tung ho manarita
Dang tarbaen au dope
Lao pasonangkon rohami
Tangiangkon au inang pangintubu
Anggiat boi muba ngolungki

Ga sengaja n mank di luar kemampuan saya untuk bisa buat tulisan seperti ini...
Menangislah bila mank harus menangis
How a cry gives strength to live?
Dengan menangis, kita justru menjadi lebih kuat dan tegar…

Menangis adalah sebuah titik balik. Dimana menangis akan memuntahkan sebagian beban menjadi lebih ringan. Menjadi sebuah titik balik untuk menghimpun sebuah kekuatan untuk bangkit dan kembali bergerak. Maka menangislah sejenak, untuk sebuah pemberhentian sementara…

Bolehkah lelaki menangis?...
anggapan sebagian orang,lelaki jangan cengeng,lelaki itu berhati keras dan sulit menangis. n Saya cuma bisa bilang; menangis hak setiap orang.


Komponen otak manusia mengandung neokorteks dan amygdala. Neokorteks berfungsi untuk menyerap informasi, berpikir dan rasional. Sedangkan amygdala adalah komposisi untuk cinta, marah dan benci.

Secara fisiologis amygdala wanita lebih banyak. Amygdala perempuan lebih reponsif dan dominan. Tetapi laki-laki atau perempuan mempunyai komponen yang sama, jadi lelaki juga bisa menangis. Akan tetapi perempuan juga memiliki siklus menstruasi, jadi pengaruh mempunyai hormone yang unik.

Sebuah studi kedokteran menegaskan sekitar 85% dari kaum wanita dan 73% dari kaum laki-laki merasa nyaman setelah mereka menangis. Rasa kesedihan bertanggung jawab atas lebih dari separuh persentase penyebab keluarnya air mata, rasa senang mencerminkan 20% saja, dan rasa marah menempati posisi ketiga.

Air mata kita mengandung 25% protein dan sebagian metal, khususnya magnesium yang sarat akan sejumlah racun yang bisa di buang seseorang dengan cara menangis dan mengeluarkan air mata. Air mata juga membantu elastisitas gerakan kelopak mata bagian atas dan bawah. Ia akan menjaga mata sebagai sebuah media untuk membersihkannya secara terus menerus. Melalui kelenjar air mata, ia juga bekerja untuk mengucurkan air mata dan mengusir benda-benda asing dari mata, sehingga ia kembali transparan dan bersih.

Air mata kita bekerja untuk mentransparankan kornea dan menjaga agar tidak kering. Inilah faktor-faktor yang membantu kejelasan pandangan dan menjaga kekuatan serta akurasi penglihatan.
Maka, menangis adalah sebuah kekuatan untuk sehat…


Note:
Maka izinkanlah malam ini aku menangis..
by Ratna Dumila(Presenter's TV One)
http://www.tvone.co.id/blog/ratna.dumila/


Tuhan, selamat malam..

Di tengah keegoisanku, kali ini aku menghadap

Aku ingin kita berbincang sejenak

Ah, seharusnya aku tahu bahwa Kau seharusnya aku ajak bicara setiap saat

Tidak hanya di kala aku sedang bodoh seperti ini..



Terkadang manusia begitu angkuhnya

Merasa paling kuat dari beringin tua sekalipun

Merasa tak akan lapuk dengan zaman

Merasa kokoh dan maha ..



Maka izinkanlah malam ini aku menangis..

Menangis di tengah keterpurukanku..

Menangisi kebodohanku yang tak kunjung habis sumbunya

Menangisi ketegaranku yang luruh..

Menangisi keputusanku yang salah..

Menangisi ketidakberdayaanku..



Maka malam ini izinkanlah aku menangis..

Menangisi bahwa benar aku bukan yang sempurna..

Menangisi karena aku tak tahan lagi menyimpan getir dalam senyum..

Menangisi karena tak ada lagi yang bisa aku singgahi..

Menangisi bahwa ke tempat aku harus berlari pun, aku tak temukan jiwa..

Menangisi ketersesatan yang tak berakhir..

Menangisi semua hampa kosong..

Menangisi karena tak ada seutas tali pun yang bisa diraih dan dipegang ujungnya..

Menangisi penyesalan penyesalan kosong..

Menangisi berada di jalan yang salah dan tak bisa berbalik..

Menangisi karena tak tahu lagi harus berlari kemana untuk sembunyi dan mengambil nafas..

Menangisi bahwa usahaku untuk mempertahankan apa yang aku pikir baik adalah sia sia..



Bahwa dengan sekuat jiwa ragaku aku tak mampu mendaulat apapun untuk bisa menjadi pelita..



Tuhan, sibukkah Kau malam ini?

Ah lagi-lagi aku menganggapMu jauh dariku..

Bencikah Kau padaku Tuhan?

Ah terserah jawabMu.. aku toh tak bisa mengubah ketetapanMu..

Kuharap Kau sedikit beri aku dispensasi untuk bisa memberiku sayangMu lagi..



Boleh aku minta sesuatu?

Malam ini dan seterusnya beradalah di sampingku, berjanjilah tidak lagi pergi..

Jangan beri aku mimpi apapun..

Aku hanya ingin kita berdua saja..
Manson Simarmata; Seorang yang mau belajar dari pengalaman

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Cerita Buram Dari Sebuah......

Tukeran Link(Copy Paste Kode ku ini)

Photobucket