Marhusor do anggo ngolu na satokkin on


RSS

freestyle football

Tujuan dasar freestyle football adalah memainkan bola tanpa jatuh ke tanah selama mungkin. Ada tiga trik yang awam dikenal di dunia freestyler, yaitu: The Crossover, Around the World, dan Hope the World.

The Crossover adalah trik paling sederhana yang sering dilatih para freestyler pemula. Trik ini menimang bola dengan satu kaki lalu menggunakan kaki lainnya saat menerima jatuhnya bola.

Trik Around the World menimang bola, lalu ketika bola masih di udara kaki yang menimang secepat mungkin melingkarinya dan menerima kembali jatuhnya bola.

Hampir sama seperti Around the World, Hope the World memainkan bola dengan kedua kaki. Bola ditimang dari satu kaki ke kaki lain, ketika bola menuju kaki yang diinginkan freestyle, kaki tujuan dengan lincah melingkarinya sebelum memainkan lagi bola ke kaki semula.

Perkembangan teknologi video digital dunia membuat trik-trik mereka tidak hanya dikagumi para fans, tapi juga memberi inspirasi beberapa orang untuk menekuni "freestyle football".
seorang pengagum Cristiano Ronaldo memadukan klip-klip aksi pemain pujaannya dalam satu rekaman video:


Sejarah dan Karir Cristiano Ronaldo:
Cristiano Ronaldo memegang rekor sebagai pesepakbola termahal dalam sejarah, setelah nilai transfernya ke Real Madrid yang sebesar ?80 juta (€94 juta, US$132 juta). Kontraknya dengan Real Madrid dipercaya menempatkan Cristiano Ronaldo menjadi pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Cristiano Ronaldo tidak hanya sedang bermain sepakbola, tapi memainkan sepakbola indah. Melalui trik-trik yang dilakukannya, CR9 seperti ingin mengekspresikan dirinya sendiri. Inilah filosofi di balik kelahiran freestyle football.


Berbeda dari sepakbola, lawan dalam freestyle football adalah dirimu sendiri. Para freestyler dituntut menguasai bola sepenuhnya sehingga bisa memainkan bola sesuai keinginan.
Cristiano Ronaldo memulai karirnya sebagai pemain yunior di klub kecil, Madeira, hanya sebentar untuk kemudian pindah ke Sporting Clube de Portugal.

Ronaldo menarik perhatian boss Manchester United Sir Alex Ferguson di tahun 2003, ketika Sporting mengalahkan Manchester United 3-1 pada pertandingan saat peresmian stadion Jose Alvalade di Lisbon. Permainan Ronaldo membuat para pemain MU terkesan, sehingga mereka meyakinkan Ferguson untuk merekrut Ronlado. Ferguson kemudian merekrut Ronaldo yang saat itu berusia 18 tahun, dengan nilai transfer £12,24 juta. Di musim berikutnya, bersama MU, Ronaldo berhasil merebut Piala FA dan bersama Portugal masuk final UEFA Euro 2004, dimana Ronaldo mencetak gol internasional pertamanya.

Ronlado menjadi menjadi pesepakbola Portugal pertama yang bermain untuk Manchester United dan mengenakan nomor punggung 7, nomor yang sebelumnya dipakai oleh pemain2 seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona dan David Beckham. Sebenarnya Ronaldo menginginkan nomor punggung 28 (nomornya di klub Sporting).

“Setelah saya bergabung (dengan MU), manajer bertanya nomor berapa yang saya inginkan, saya jawab 28. Tapi Ferguson berkata, “Tidak, kamu akan memakai nomor 7,” dan nomor yang terkenal itu memberikan tambahan motivasi bagi saya. Saya terpacu untuk menjaga kehormatan itu.” Kilah Ronlado.

Pemenang Ballon d’Or Winner tiga kali, Johan Cruyff berpendapat Ronaldo lebih baik dari George Best dan Denis Law yang menjadi pemain brillian dan hebat dalam sejarah sepak bola Inggris.

Pada 26 Juni 2009, Real Madrid mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan bergabung ke Madrid per 1 Juli 2009. Kemudian pada 6 Juli 2009, Cristiano Ronaldo resmi diumumkan ke media sebagai pemain Real Madrid dengan nomor punggung 9, yang sebelumnya dikenakan oleh Javier Saviola yang pindah ke Benfica Portugal. Kaos tersebut diserahkan kepada Ronaldo oleh legenda Madrid, Alfredo di Stefano.

Ronaldo disambut oleh 80.000 fans di stadion Santiago Bernabeu, mengalahkan rekor Maradona yang disambut oleh 75.000 fans saat kepindahannya dari Barcelona ke Napoli tahun 2004.

Freestyle football mulai berkembang luas berkat kampanye periklanan yang dilancarkan sebuah apparel awal 2000-an silam. Iklan yang menampilkan antara lain Edgar Davids itu mengundang decak kagum pemirsa berkat keterampilan sang pemain menguasai bola. Seiring meluasnya penggunaan YouTube di kalangan muda, freestyle football kian tumbuh.

Nama-nama freestyler dunia bermunculan. Ada Abbas Farid, freestyler keturunan Asia yang bermukim di Inggris. Saking terkenalnya, Abbas pernah diundang meramaikan presentasi Ronaldinho sebagai pemain baru AC Milan tahun lalu.





Make a Lady Bug Note at BlingPixie.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Cerita Buram Dari Sebuah......

Tukeran Link(Copy Paste Kode ku ini)

Photobucket