Marhusor do anggo ngolu na satokkin on


RSS

Profil dan Biografi David Beckham


Profil dan Biografi David Beckham
Nama Lengkap: David Beckham
Nama Panggilan : Becks
Tanggal lahir: 2 Mei 1975
Posisi : Gelandang kanan, tengah
Informasi Klub:
Klub saat ini : A.C. Milan (pinjaman LA Galaxy 2009)
Klub Sebelumnya : Preston North End – Loan (1995), Manchester United(1993-2003), Real Madrid (2003-2007)
Tim Nasional : Inggris

Tentang David Beckham
David Beckham dilahirkan di London. Sejak kecil Beckham sudah jatuh cinta dengan Manchester United, hal yang diturunkan oleh orang tuanya. Mereka menjadi suporter fanatik Red Devils. Meskipun tinggal di London, Beckham aktiv di kegiatan MU, ikut dalam kamp pelatihan, sekolah sepak bola dan juga sebagai maskot.

David Beckham adalah ikon dunia sepak bola. Sebagai seorang pemain, Beckham adalah legenda bagi Inggris, Manchester United dan Premiership. Beckham menjadi bagian dari “Generasi Emas” nya Sir Alex Ferguson yang terkenal itu, bersama dengan Ryan Gigs, Nicky Butt, Paul Scholes dan Gary dan Phil Neville. Kemampuan Beckham dalam membuat umpan-umpan menyilang, tendangan pojok, tendangan bebas dan umpan-umpan panjang sangat fantastis.

Gelar dan Penghargaan yang diraih David Beckham
Manchester United :
• Premier League – Champion (6): 1995–96, 1996–97, 1998–99, 1999–00, 2000–01, 2002–03
• Premier League – Runner Up: 1994–95, 1997–98
• FA Cup Winner (2): 1996, 1999
• FA Cup Runner Up: 1995
• UEFA Champions League Winner: 1998–99
• Intercontinental Cup: 1999
• UEFA Super Cup Runner Up: 1999
• Community Shield Winner (4): 1993, 1994, 1996, 1997
• Community Shield Runner Up: 1998, 2000, 2001
• FA Youth Cup Winner: 1992

Real Madrid (2003–2007)
• Primera División Champion (1): 2006–2007
• Supercopa de España (1): 2003

LA Galaxy : SuperLiga Finalist: 2007


Penghargaan Pribadi:
PFA Young Player of the Year 1997, 1998 FIFA World Cup Best XI, UEFA Club Footballer of the Year 1999, BBC Sports Personality of the Year 2001

Sejarah Prestasi dalam Karir Sepak Bola Profesional David Beckham
Setelah bergabung dengan Manchester United sebagai pemain magang pada 8 Juli 1991, Beckham membantu MU untuk meraih gelar FA Youth Cup pada Mei 1992.

Beberapa bulan kemudian, pada 23 September 1992, David Beckham memulai debut pertamanya sebagai pemain cadangan di Piala Rumbelows.

Beckham akhirnya memulai debutnya di Liga Primer pada 2 April 1995, tapi pada musim berikutnyalah, 95/96, Beckham benar-benar menjadi tim inti dari MU. David Beckham menguasai posisi gelandang kanan yang ditinggalkan oleh Andre Kanchelskis, dan mulai menciptakan gol-gol yang hebat, termasuk saat memenangkan pertandingan semi final melawan Chelsea di Piala FA. Musim itu Manchester United meraih gelar Liga Primer dan Piala FA.

David Beckham memulai musim 96/97, dengan mencetak golnya yang paling terkenal, karena bola ditendang dari garis tengah lapangan, saat melawan Wimbledon di Selhurst Park. Penampilan hebat Beckham di musim itu membawa Manchester United meraih gelar Liga Primer dan mencapai semi final di Liga Champions. Beckham juga terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik dan peringkat kedua pada Pemain Terbaik.

Musim 97/98 merupakan musim yang mengecewakan bagi Manchester United karena hanya menempati posisi kedua di Liga Primer setelah Arsenal, dikalahkan Barnsley di Piala FA dan keluar dari Liga Champions di babak perempat final. Di tahun ini Beckham juga dipanggil Tim Nasional Inggris.


Putaran final Piala Dunia 1998 menjadi titk balik pada karir David Beckham. Setelah hanya duduk di bangku cadangan di dua pertandingan pertama, Beckham berhasil mencetak gol hasil dari tendangan bebasnya di pertandingan ketiga melawan Kolumbia. Gol ini menjadikan Beckham sebagai pahlawan bagi Inggris. Namun kemudian Beckham disalahkan atas kekalahan Inggris saat melawan Argentina, setelah Beckham dikeluarkan dari pertandingan karena melakukan pelanggaran terhadap Diego Simeone. Beberapa kritikus meramalkan bahwa masalah di Piala Dunia itu akan menyebabkan karir Beckham di sepak bola Inggris akan berakhir. Tapi David Beckham berhasil membuktikan bahwa prediksi mereka salah. Pada pertandingan pertama di musim 98/99 melawan Leicester City, Beckham menunjukkan keahliannya, yaitu mencetak gol dari tendangan bebas.

Musim 1999/2000 juga menjadi musim yang sukse untuk David Beckham, lepas dari pemberitaan pers karena model rambut barunya dan pertengkarannya dengan Sir Alex Ferguson. Beckham meraih gelar Liga Primer untuk yang keempat kalinya, terpilih sebagai pemain kedua terbaik di Eropa dan Dunia. David Beckham juga terpilih sebagai runner up BBC Sports Personality of the Year.

Catatan penting David Beckham di musim 2000/2001 terjadi di kancah Internasional, walaupun di Liga Primer Beckham dan Manchester United meraih gelar Premiershipnya lagi. David Beckham menjadi Kapten Tim Nasional Inggris untuk yang pertama kalinya pada pertandingan persahabatan melawan Italia. Gol David Beckham melawan Yunani pada Oktober 2001 memastikan tempat bagi Tim Nasional Inggris di Piala Dunia Korea/Jepang. Pada Piala Dunia Korea/Jepang, Tim Nasional Inggris berhasil mencapai babak perempat final. Namun Tim Nasional Brasil yang menjadi lawan Inggris di perempat final, terlalu kuat untuk Tim Inggris. Mereka harus pulang setelah dikalahkan Brasil 2-1, namun Beckham dan tim pulang sebagai pahlawan.

Musim 02/03, David Beckham kembali menjadi berita utama, baik di dalam maupun di luar lapangan. Total Beckham mencetak 11 gol, tapi hanya satu gol di Liga Primer. Insiden dengan Sir Alex Ferguson, ketika Ferguson menendang sepatu dan secara tidak sengaja mengenai kepala Beckham, membuat pemberitaan di tabloid semakin panas. Tapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan pemberitaan di akhir musim yang mengaitkan David Beckham dengan kempindahannya ke Real Madrid, AC Milan dan Barcelona setelah Beckham meraih gelar Liga Primer untuk yang keenam kalinya dengan Manchester United.

Insiden sepatu itu rupanya menjadi pemberitaan terakhir Beckham dengan Manchester United, ketika akhirnya pemberitaan lebih mengarah ke tramsfer yang akan menjadi transfer dengan nila terbesar dalam seharah sepak bola. Kepindahan David Beckham ke Real Madrid menjadi berita utama dunia. Penandatanganan kontrak disiarkan oleh televisi di lebih dari 100 negara.

Banyak yang berpikir bahwa kepindahan David Beckham tersebut lebih karena alasan pribadi, dan bahwa nilai transfer itu terlalu besar untuk seorang David Beckham. Tapi semua kritikus bungkam ketika Beckham mencetak gol di menit kedua pada pertandingan pertamanya dengan Real Madrid.

Manchester United
Beckham memulai debut profesionalnya di Manchester United di usia 17 tahun dan menunjukkan potensinya ketika mencetak gol dari tengah lapangan ketika melawan Wimbledon di tahun 1996, yang kemudian diikuti dengan karir yang cemerlang, ketika Beckham memenangkan gelar Liga Primer 6 kali, Piala FA dua kali dan Liga Champions tahun 1999. Ketika hubungannya dengan Sir Alex Ferguson memburuk, Beckham semakin bertambah glamour dan kemudian pindah ke Real Madrid pada tahun 2003.

Preston North End
David Beckham dipinjamkan ke Preston North End pada musim 94/95 untuk menempa pengalamannya sebagai anggota tim. PNE memberikan kesan yang positif terhadap David Beckham muda.

Real Madrid
Waktu Beckham di Real Madrid bisa dibilang kurang sukses. Beckham gagal untuk meraih gelar apapun di Real Madrid walaupun David Beckham bermain bersama dengan pemain-pemain hebat di dunia seperti Zidane, Ronaldo dan Figo.

Namun di musim terakhirnya bersama Real Madrid bersamaan dengan kedatangan mantan rekan setimnya di Manchester United, Ruud Van Nistelrooy dan pelatih asal Italia Fabio Capello, Beckham bangkit lagi dalam perjuangan meriah gelar untuk Real Madrid.

Dan ketika kontraknya dengan Real Madrid berakhir, David Beckham memutuskan untuk bergabung dengan LA Galaxy di MLS.

LA Galaxy

David Beckham secara resmi bergabung dengan Los Angeles Galaxy di pertengahan musim, karena musim Major League Soccer (MLS) dimulai menjelang berakhirnya musim di Liga Liga Eropa.

Kedatangan Beckham di LA membawa pengaruh yang cukup besar. Tiket setiap pertandingan LA Galaxy sejak kedatangan Beckham sampai dengan akhir musim itu, selalu terjual habis.

David Beckham di Tim Nasional Inggris
David Beckham mulai menonjo di Tim Nasional Inggris sejak tahun 1997. Dia bermain di semua pertandingan dalam babak kualifikasi Piala Dunia 98 dan mencetak gol pertamanya untuk Tim Nasional di Piala Dunia, dengan gol dari tendangan bebasnya yang khas. Namun pada Piala Dunia ini juga Beckham menjadi kambing hitam atas kekalahan Inggris. David Beckham melakukan pelanggaran atas Diego Simeone sehingga mendapatkan kartu merah dan Inggris mendapat hukuman pinalti.

Namun David Beckham terus bermain dengan baik untuk Inggris, dan tahun 2000 Beckham ditunjuk sebagai Kapten tim. David Beckham menjadi bagian dari beberapa pertandingan yang inspirasional dengan Swedia, dan gol Beckham melalui tendangan bebas yang tercipta di menit terakhir itu akan selalu dikenang. Kemudian penampilannya yang luar biasa saat melawan Yunani dengan skor imbang 2-2 yang kemudian memastikan tempat untuk Tim Nasional Inggris di putaran final Piala Dunia.

Lepas dari kegagalan Inggris di kualifikasi Euro 2008, status David Beckham sebagai pahlawan Inggris.


Disadur dari berbagai sumber

Make a Lady Bug Note at BlingPixie.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Cerita Buram Dari Sebuah......

Tukeran Link(Copy Paste Kode ku ini)

Photobucket